Strategi Jitu Cara Mendapatkan Dan Mempertahankan pelanggan

Mau tau strategi jitu cara mendapatkan dan mempertahankan pelanggan? Sebagai penyedia jasa service atau penjual barang, anda dituntut harus memiliki trik dan strategi dalam mengelola bisnis atau usaha. Mendapatkan pelanggan baru lebih mudah dari pada mempertahankan nya. Strategi Jitu untuk mendapatkan pelanggan baru kita bisa mempromosikan jasa atau product di media sosial atau pun iklan lainnya.

Memberikan harga yang terjangkau dan memberikan potongan harga atau pun cash back adalah cara ampuh yang digunakan para penyedia jasa atau barang masa kini. Tetapi kita juga harus memastikan dengan cara tersebut apakah pelanggan akan tetap setia memakai jasa atau membeli product kita.


Sebagai penyedia jasa atau barang, kita harus memberikan pelayanan servis yang memuaskan. Memaksimalkan layanan untuk kepuasan pelanggan penting untuk kelanjutan bisnis kita di masa mendatang. Pelanggan merasa puas dengan pelayanan anda, kemungkinan besar akan memakai jasa anda kembali. Bisa juga mereka akan menceritakan kepuasan nya kepada saudara, teman, dan orang-orang di sekitarnya.

Berikut Tips Jitu Mempertahankan Pelanggan anda agar tetap setia.

1.Stok Barang

Bagi anda adalah penyedia barang atau product zaman sekarang ini, muncul istilah pre order atau pesan terlebih dahulu karena stok barang tidak tersedia. Menggunakan cara seperti ini masih terbilang wajar untuk penjual pemula, tetapi bagi anda yang sudah punya modal sebaiknya Anda hindari cara seperti ini. Dengan cara Pre order akan menurunkan nilai kepuasan pelanggan, kemungkinan besar pelanggan kabur dengan alasan mencari yang ready.

Menambah variasi jenis produk tentunya akan membuat pelanggan merasa dimanjakan. Misalnya menambah variasi warna, atau model dari produk sebelumnya. Dengan banyak pilihan model dan warna pelanggan memiliki alasan untuk melakukan transaksi dengan Anda, tanpa harus pergi ke lain hati.

2.Jaga Kualitas Barang Dan Jasa

Menjaga kualitas barang dan jasa sangat penting. Jangan menurunkan kualitas barang atau jasa, hanya karena ingin menambah keuntungan. Berikanlah barang atau jasa yang terbaik untuk kepuasan konsumen. Bila konsumen puas maka keuntungan besar pun akan datang dengan sendirinya.

3.layanan servis

Berikan layanan servis yang memuaskan, cepat tanggap dalam menerima order maupun keluhan. Terkadang penyedia jasa dan barang lupa atau tidak terlalu mementingkan dalam hal keluhan pelanggan.

Utamakan keluhan pelanggan itu dapat meningkatkan penilaian positive dari pelanggan,secara otomatis merasa diperhatikan dan kemungkinan besar pelanggan akan kembali memakai jasa atau membeli product kita.

4.Memberikan Garansi.

Didunia bisnis kita pasti akan mengalami untung dan rugi.maka dari itu kita harus memastikan kualitas jasa atau product yang akan kita jual. Berani memberikan garansi tertulis maupun lisan, maka itu akan menambah keyakinan pelanggan untuk memakai jasa atau membeli product kita. Jangan takut mengalami kerugian karena itu akan membuat bisnis kita semakin dewasa dan teliti dalam menjual jasa  atau pun product.

Misalkan ada pelanggan yang membeli product kita tetapi kualitasnya tidak baik maka pelanggan akan menghubungi kita untuk meminta kita bertanggung jawab atau meminta menukar barang dengan kualitas yang lebih baik.

Langkah kita sebagai penyedia jasa dan barang, harus lah segera bertindak dan segera menukar barang tersebut secara free. Jangan pernah meminta biaya tambahan apa pun kepada pelanggan bila kita meminta maka pelanggan akan merasa dirugikan dan pasti kecewa.

5.Jujur Dan Amanah

Jaga Kepercayaan pelanggan jangan pernah sekali pun melakukan kecurangan karena itu akan berdampak buruk bagi bisnis kita.

Demikian lah Tips Dan Trik Jitu mendapatkan dan mempertahankan pelanggan semua ini saya tulis menurut pengalaman saya pribadi dalam menjalankan bisnis dibidang jasa service dan installer ac. Saya menjalankan Bisnis ini sejak tahun 2012 hingga sekarang tentunya saya pernah mengalami pasang surut dalam menjalankan bisnis ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Komentar